Blogger Widgets

Menu Bar

Klik Tombol Shownya ya sob

Selasa, 19 Juni 2012

Double Up Keamanan Yamaha V-Ixion

Yang namanya kehilangan pasti gak enak bgt, ilang duit 50rb aja bikin bete seharian, palagi kl motor?? duh naudzubillah.
Artinya perketat keamanan si V-Ixion tercinta, caranya byk, bisa dgn penambahan kunci roda, pemasangan kunci cakram ataupun penambahan alarm. Kesemuanya adalah perangkat tambahan.
Tapi tau gak kl sebenarnya para designer motor udah care soal keamanan tunggangan kita, hal ini terbukti dengan adanya satu lubang untuk pemasangan gembok di standar tengah motor kita
Fitur keamanan satu ini sebetulnya udah lama banget ada, yang gua tau dari pas gua baru kenal motor sekitar tahun 1993, di Honda Astrea Grand punya bokap udah ada lubang ajaib ini, tapi sayangnya gak semua orang memanfaatkannya dengan baik, dan bahkan ada temen gw yg baru tau soal lubang ini bbrpa bulan yg lalu, dgn polosnya dy bilang
oh tu buat gembok ya, gw kirain model standarnya doang
Letaknya
kunci vixion1
Letak lubang ini adalah di standar tengah (B), kl kita pakai standar tengah, lobang ini akan pas berpapasan dengan satu lubang lagi di rangka body (A), alhasil kl kita masukin gembok di lubang ini, standar tengah gak bakal bisa diturunin.
kunci vixion2
Karena letak lubang ini tersembunyi dan masih jarang yg gunain, so pasti maling gak bakal nyadar kl ada gembok dsini, biasanya cara kerja mereka kan pk kunci T, begitu stang udah bobol, motor lgsg dijalanin, kebayang kan kl dy kelabakan gara2 standar tengah gak mau diturunin, paling 1-2 kali coba gak bisa lgsg deh ditinggalin.
Insya Allah aman, emng sih gak 100%, ya minimal kan kita udah usaha.

2 komentar: