Yang namanya kehilangan pasti gak enak bgt, ilang duit 50rb aja bikin bete seharian, palagi kl motor?? duh naudzubillah.
Artinya perketat keamanan si V-Ixion
tercinta, caranya byk, bisa dgn penambahan kunci roda, pemasangan kunci
cakram ataupun penambahan alarm. Kesemuanya adalah perangkat tambahan.
Tapi tau gak kl sebenarnya para designer motor udah care soal keamanan tunggangan kita, hal ini terbukti dengan adanya satu lubang untuk pemasangan gembok di standar tengah motor kita
Fitur keamanan satu ini sebetulnya udah
lama banget ada, yang gua tau dari pas gua baru kenal motor sekitar
tahun 1993, di Honda Astrea Grand punya bokap udah ada lubang ajaib ini,
tapi sayangnya gak semua orang memanfaatkannya dengan baik, dan bahkan
ada temen gw yg baru tau soal lubang ini bbrpa bulan yg lalu, dgn
polosnya dy bilang
” oh tu buat gembok ya, gw kirain model standarnya doang“
Letaknya
Letak lubang ini adalah di standar tengah (B), kl kita pakai standar tengah, lobang ini akan pas berpapasan dengan satu lubang lagi di rangka body (A), alhasil kl kita masukin gembok di lubang ini, standar tengah gak bakal bisa diturunin.
Karena letak lubang ini tersembunyi dan
masih jarang yg gunain, so pasti maling gak bakal nyadar kl ada gembok
dsini, biasanya cara kerja mereka kan pk kunci T, begitu stang udah
bobol, motor lgsg dijalanin, kebayang kan kl dy kelabakan gara2 standar
tengah gak mau diturunin, paling 1-2 kali coba gak bisa lgsg deh
ditinggalin.
Insya Allah aman, emng sih gak 100%, ya minimal kan kita udah usaha.
mantap bg :)
BalasHapus^_^ . .. .
BalasHapus