Blogger Widgets

Menu Bar

Klik Tombol Shownya ya sob

Selasa, 06 Maret 2012

Safety Riding Adalah Cara Pintar Untuk Aman Berkendara

Bagus juga itu maksud pesannya, Betul “Cara pintar untuk aman berkendara”, menyarankan pengguna jalan agar lebih pintar (bijak) dalam berkendara di jalan raya sehingga menjadikan jalan raya aman buat diri sendiri maupun buat pengguna jalan lain, bukan cuma peralatan riding kita yang komplit, tapi juga sikap “pintar” kita di jalan, diantaranya adalah pintar untuk menyesuaikan keadaan jalan (menyeberang di waktu yang tepat, menyalip dengan perhitungan yang tepat, berbelok dengan waspada, ngebut di tempat yang tepat dll). 

Percuma saja pake peralatan riding lengkap, helm, jaket, sarung tangan, protektor dll tapi masih kurang pintar dalam berkendara di jalan raya. Ugal-ugalan, sruntulan, arogan adalah contoh sebuah ketidakcerdasan dalam berkendara yang bisa menimbulkan ketidakamanan dan ketidaknyamanan bagi sesama pengguna jalan lain. Bahkan belum tentu lho mereka yang punya kartu yang namanya Surat Izin Mengemudi (SIM) itu pintar dalam berkendara. Apalagi yang nyari SIM-nya cuman nembak

Sekian sedikit intermezzo dari saya. Tulisan ini bukan bermaksud untuk menggurui, tapi juga untuk mengingatkan saya juga untuk selalu “cerdas” berkendara :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar